Wednesday, May 17, 2017

efek asam terhadap gigi

Efek Negative Asam Terhadap Gigi
            Gigi rusak dan gigi berlubang merupakan salah satu masalah kesehatan paling umum di dunia . keduanya umumnya terjadi pada anak-anak dan remaja, tetapi siapapun yamg memiliki gigi dapat mengalaminya .
            Gigi tersusun atas beberapa lapisan, salah satunya email yang merupakan lapisan terluar dan terkeras .penyusun utama email gigi adalah senyawa hiroksiapatit . senyawa hidroksiapatit pada email gigi ini dapat rusak oleh asam. Asam tersbut dapat dihasilkanoleh bakteri dalam mulut atau dari makanan dan minuman yang mengandung asam, seperti minuman ringan , jus buah ,asinan , susu asam , buah-buahan masam dan permen .

            Waktu yang tepat memakan makanan yang bersifat asam tersebut dapat meminimalisir kerusakan gigi akibat asam .makanan asam juga jangan di makn sendiri tetapi harus dikombinasikan dengan makanan yang lain.

1 comment :

  1. vimeo - YouTube VR Football League - Vimeo
    Videos in VR Football League · YouTube VR Football League · YouTube VR Football League · YouTube VR Football League · YouTube VR Football League · youtube mp3 YouTube VR Football League · YouTube VR Football League

    ReplyDelete